Senin, 21 Oktober 2013

Cara Membuat Blog Keren Gratis




cara membuat blog keren & gratis
Sebelum membahas cara membuat blog gratis, akan lebih baik kalau kita bisa menjawab satu pertanyaan penting di bawah ini terlebih dahulu:
"Apa tujuannya bikin blog gratis?"
Kalau jawaban kita termasuk di dalam list di bawah ini:
  • Menyalurkan hobby, mengisi waktu luang, curcol, dll.
  • Berbagi ilmu, meningkatkan influence, dll.
  • Promosi usaha atau dagangan.

Maka cara membuat blog gratis yang tepat menurut saya adalah dengan membuat blog gratis di blogger.com.

Sebetulnya ada banyak pilihan layanan yang dapat kita gunakan untuk membuat blog gratis selain blogger.com, diantaranya adalah wordpress.com dan tumblr.com yang masing-masing mempunyai keunikannya sendiri-sendiri.

Namun untuk membuat blog keren & gratis yang bisa memenuhi kebutuhan dari 3 jawaban dari pertanyaan di atas adalah layanan blog gratis dari blogger.com.

Layanan blog gratis di blogger sangat memungkinkan memenuhi kebutuhan kita baik untuk sekedar menyalurkan waktu luang dengan hobby menulis kita, berbagi ilmu tentang keahlian kita ke banyak orang melalui blog, bisa dipakai untuk promosi bisnis atau usaha kita, dan yang cukup (red. paling) penting boleh pasang script iklan.

Cara membuat blog keren & gratis di blogger.com cukup mudah. Apa lagi bagi kita yang sudah memiliki akun Google cukup tinggal login saja, buat blog baru, tuliskan judul blog, url untuk blog, dan ikut langkah-langkah selanjutnya dalam sekejab blog sudah jadi.

Untuk mempercantik tampilan blog kita bisa modifikasi desain blog menggunakan pilihan desain yang telah disediakan oleh blogger.com atau bisa juga menggunakan theme blog gratis untuk blogger.com yang dengan mudah bisa kita temukan menggunakan mesin pencari seperti Google. Untuk memodifikasi tampilan blog gratis agar terlihat keren mungkin kita perlu sedikit paham soal coding terutama jika ingin menggunakan desain blog yang bukan dari blogger.com. Tapi kalau malas mikir soal coding, menurut saya pakai desain bawaan yang ada dari blogger.com yang minimalis sudah cukup. Seperti blog saya ini, cuma pake desain simple yang ada di blogger.com.

Sedikit tips agar blog gratis kita tampak lebih keren. Belilah domain berbayar seperti .com atau kalau mau yang murah bisa pakai .web.id yang bisa didapatkan langsung di https://register.pandi.or.id kemudian sinkronisasikan dengan blog gratis kita di blogger.com agar tulisan url blog kita berubah jadi nama domain yang kita beli tadi.

Akhir kata, saya mohon maaf kalau penulisan cara membuat blog keren & gratis ini kurang lengkap dan atau malah membuat Anda jadi makin pusing. Jadi kalau ada pertanyaan silakan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini :)

Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest